Rabu, 09 Januari 2013

cara menghilangkan komedo

Pertama-tama kita kenali dulu jenis kulit kita, tapi memang kebanyakan komedo sering muncul pada jenis kulit yang berminyak. Nah dengan mengenali jenis dari kulit kita akan lebih mudah untuk memilih jenis produk pembersih yang cocok dengan jenis kulit kita.

*  Setelah mengenal jenis kulit kita, lalu kita pilih produk pembersih yang cocok dengan jenis kulit. Usahakan teratur membersihkan dan kita toleransi waktu kira-kira sebulan untuk melihat efek dari produk pembersih yang telah kita pakai sebelumnya.

*  Setelah memilih jenis produk pembersih yang cocok untuk kulit kita, kini saatnya kita memilih produk pelembab untuk kulit kita. Saran untuk jenis kulit yang normal dan berminyak pakai pelembab yang oil free atau bebas minyak dikarenakan tubuh kita sudah memiliki sistem yang alami untuk mengatur kelembaban kulit.

*  Hindari produk comedogenic. Produk-produk lain yang dapat menimbulkan komedo antara lain adalah tabir surya, susu pembersih, bedak padat, alas bedak, shampoo yang mengandung bahan ginseng serta kondisioner. Dan perlu anda ketahui juga bedak padat adalah salah satu produk yang mengandung zat comodogenic sangat tinggi. Pemakaian bedak padat terlalu lama tidak disarankan karena bisa menimbulkan komedo yang nantinya bisa juga menjadi jerawat.

*  Mulailah hidup sehat serta berkecukupan gizi, istirahat dan tidur yang cukup serta menghindari stress. Aneh mungkin tetapi tidak ada salahnya melakukan kebiasaan baik ini dan nanti akan lihat hasil perbedaanya.

*  Saatnya mencoba facial. Facial ini bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan komedo. Lakukan facial berkala atau rutin setelah haid [cewek], karena sewaktu dalam masa haid perubahan hormon dan kelenjar sebasia lebih aktif atau memproduksi lebih banyak.

*  Untuk yang gemar mengkonsumsi coklat, durian, telur, keju, jenis kacang-kacangan, santan, gorengan, macam jenis susu [low atau non fat serta full cream], dan daging berlemak saatnya untuk membatasinya.

Tidak ada komentar: